Rabu, 29 April 2015

Avanza 2011

Avanza 2011 adalah mobil keluarga yang saat ini sedang banyak dicari. Alasannya karena Avanza 2011 memiliki performa yang mumpuni, perawatan yang mudah, bandel dan harga yang terjangkau untuk kalangan menengah. Avanza 2011 berumur tidak terlalu tua dan masih aman digunakan jarak jauh. Diantara merek mobil bekas lainnya, memang produk keluaran toyota ini masih menjadi market leader diantara kompetitornya. Hal ini memang wajar karena kualitas yang cukup memuaskan bagi para penggunanya, terutama after sales servicenya yang memuaskan dengan menyediakan bengkel besera mekanik terlatih dan suku cadang yang banyak.


Selain kelebihan di atas, mobil ini cukup ekonomis dalam segi konsumsi bbm. Namun demikian, tenaga yang dihasilkan mesin masih bisa dikatakan bertenaga. Kalangan menengah melirik mobil ini karna harga beli yang terjangkau juga jika dibutuhkan bisa dijual dengan cepat dengan selisih harga yang tidak terlampau jauh.

Selain Avanza, Xenia merupakan hasil pabrikan yang sama antara Daihatsu dan Toyota, seperti halnya APV dengan MAVEN hasil kerjasama pabrikan SUZUKI dan MITSUBISHI. Xenia juga memiliki performa yang mirip dengan Avanza, selain dari model yang sama, juga karena kedua merk mobil ini didesain dan dirancang oleh kedua pabrik yang bekerjasama. Disisi harga Xenia lebih ekonomis dengan kualitas dan after sales service yang sama dengan saudara kembarnya Avanza.

Namun, jika dilihat dari perkembangannya, saat ini Avanza 2011 memang memegang top market mobil bekas untuk segmen mobil keluarga kelas menengah, disusul oleh xenia lalu APV. Lho, kenapa Kijang Innova tidak dimasukan pada segmen ini, karena Kijang Innova masuk pada segmen yang lebih tinggi, yaitu kelas menengah hingga atas. Kekurangan Avanza 2011 adalah mobil bekas tetaplah mobil bekas, sebagus apapun kondisinya, tetap saja menjadi misteri bagaimana mobil ini diperlakukan oleh pemilik sebelumnya. Karena, ketika mobil ini dijual, ibarat manusia pasti sudah di make over terlebih dahulu, agar lebih cantik dan menarik.

0 komentar:

Posting Komentar