Minggu, 23 Februari 2014

Tips Beli Mobil Bekas

tips membeli mobil bekasTips beli mobil bekas kali ini akan membahas cara mengecek mobil bekas dan cara memilih mobil bekas yang bagus. Memilih mobil bekas yang baik memang diperlukan ketelitian dan kejelian. Karena prinsipnya penjual akan mempromosikan mobilnya dan mengatakan bahwa mobil yang dia jual dalam keadaan yang PRIMA. Maka, untuk menghindari Anda tertipu, kali ini blog Mobil Bekas Bagus akan memberikan Tips Beli Mobil Bekas.

Trik memilih mobil bekas dan cara beli mobil bekas Anda harus dengan penuh kesabaran. Carilah mobil bekas yang berkualitas dan bandingkan dengan yang lainnya.

Tips Mobil Bekas :


  1. Cek lokasi dan lingkungan mobil tersebut berada (Jika membeli langsung dari tangan pemilik). Apakah jalan yang dilalui rusak, rawan banjir, ada garasi atau disimpan di luar, dll.
  2. Cek kondisi eksterior mobil, di mulai dari bodi mobil, usahakan untuk cek kondisi dalam keadaan terang (siang hari), jika berada dalam garasi, mintalah pemilik untuk mengeluarkannya. Cek setiap sudut dan perhatikan cat. Jika cuaca cukup terang dan bagus, cat mobil yang pernah sebagian di cat ulang, entah karena goresan, tabrakan, dll akan terlihat berbeda. Cek juga jika terdapat karat pada bagian kolong, sasis dan lainnya.
  3. Cek Interior, perhatikan kondisi dan kebersihan kabin mobil.
  4. Cek Kelistrikan, cek semua instrumen yang berhubungan dengan kelistrikan. Seperti : Lampu-lampu, wiper, AC, dan lainnya.
  5. Cek Kondisi Mesin, kebersihan mesin menandakan mesin terawat, jadi perhatikan terlebih dahulu kebersihan mesin. Apakah ada rembesan oli atau tidak. Setelah cek visual mesin, selanjutnya nyalakan mobil dan dengarkan putaran mesin, apakah RPM stabil, karena banyak yang RPM naik turun. Ini bisa jadi masalah dalam sistem komputer atau pengapian. Sebaiknya bawa montir jika terjadi kondisi demikian. Mesin mobil yang bagus, suara stabil dan tidak mengeluarkan asap (Kecuali mobil Diesel). Nyalakan AC, perhatikan RPM naik atau turun.
  6. Cek Surat-surat kendaraan. Untuk menghindari penipuan identitas kendaraan, sebaiknya cek fisik mobil dengan mendatangi SAMSAT untuk cek keabsahan kendaraan. Penulis pernah mengabaikan hal ini dan ternyata mobil tersebut surat-suratnya tidak sesuai dengan fisik kendaraan. Bisa bahaya kan jika ini menimpa Anda, untungnya saat itu sang pemilik sebelumnya mau bertanggung jawab dengan membeli kembali mobil itu, walaupun kena rugi hingga belasan juta.
Oke, demikian cara cek mobil bekas dan tips Beli Mobil Bekas dari blog Mobil Bekas Bagus. Jika Anda kesulitan dalam hal cara mengecek mobil bekas, kami memiliki Panduan Membeli Mobil Bekas, yang isinya form inspeksi kendaraan. Mudah digunakan dan akan sangat membantu Anda. Silahkan menghubungi kami di 081 320 321 819. Postingan selanjutnya akan mengulas lebih detil mengenai mobil bekas ini. 









4 komentar:

  1. Akur gan ... mantaps..
    Kunbal neh dari tetangga sebelah ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. trims gan kunjungannya...sukses selalu

      Hapus
  2. makasih mas semakin menambah referensi untuk beli mobil bekas

    BalasHapus