Rabu, 05 Maret 2014

Mobil Bekas

mobil bekasMobil Bekas memang menjadi alternatif bagi siapapun yang membutuhkan mobil namun dengan dana terbatas. Pasar Mobil Bekas akan terus berkembang seiring dengan perkembangan penjualan mobil baru yang terus berkembang. Bahkan Penjualan Mobil Bekas lebih besar dari pada pasar Mobil Baru. Berbagai sudut kota tersebar banyak showroom-showroom yang dikenal dengan Mobil Seken atau Mobil Second ini. Seolah tidak tergerus faktor fluktuasi ekonomi yang sedang melanda, pasar mobil seken terus mengalami kenaikan dan menjadi bisnis yang sangat menjanjikan.



Mencari Mobil Bekas

Cara mencari mobil bekas dan cara beli mobil ini diperlukan pengalaman dan pengetahuan dalam seluk beluk mobil. Tentunya bagi konsumen baru pengetahuan mobil agak minim, namun bisa disiasati dengan meminta didampingi oleh rekan yang berpengalaman dan mengerti seluk beluk mobil atau dengan membayar jasa mekanik.

Saat ini banyak sekali penjual mobil bekas nakal yang mencari mobil bekas dari bengkel tertentu yang biasa membangun ulang mobil ringsek atau mobil bekas kecelakaan hebat. Jika Anda mengajak orang yang berpengalaman atau mekanik, sedikitnya Anda bisa mengurangi resiko yang setiap saat bisa menimpa Anda.

Tips beli mobil bekas perlu Anda cari dari berbagai sumber sebagai kumpulan referensi agar bisa meminimalisir resiko. Walaupun Anda sudah didampingi oleh mekanik, karena kadang mekanik pun kurang teliti dalam memriksa kendaraan secara detil Hal ini biasanya disebabkan karena kurangnya pengalaman atau keterbatasan waktu saat memeriksa mobil bekas.

Atau jika Anda kesulitan mencari mekanik untuk mendampingi Anda, Anda juga bisa mencari mobil dari showroom atau penjual mobil bekas yang memiliki reputasi baik. Caranya mencarinya Anda bisa bertanya kepada orang lain, saudara, relasi, teman, dll. Atau Anda juga bisa mencari melalui media online dan iklan. Namun, biasanya Showroom yang memiliki reputasi baik akan memasang harga lebih tinggi dan bahkan memberikan garansi jika mobil tersebut terbukti pernah tabrakan dan rusak berat.

Mobil yang dirawat dengan baik oleh pemilik sebelumnya biasanya memiliki "service record" dengan dokumen lengkap. Service Record yang baik didapatkan jika mobil tersebut dirawat oleh bengkel resmi, bukan bengkel umum yang kualitasnya tidak bisa dipertanggungjawabkan. Bengkel resmi harus memberikan pelayanan yang memuaskan dengan standar dan setiap penggantian sparepart dengan yang orisinil, serta memiliki perlengkapan perbengkelan yang lengkap dan memadai sesuai standar. Sehingga, tidak ada cara "Diakali" seperti bengkel umum, jika ada bagian tertentu yang harus dibuka dengan cara dan alat khusus, di bengkel umum bisa diakali dengan buka paksa. Misalnya diketok dengan pahat, dicongkel paksa, dll, yang akan mengurangi nilai-nilai mobil itu sendiri.

Itulah Informasi mobil bekas yang bisa kami sampaikan, sekiranya bisa bermanfaat bagi Anda semua yang tengah mencari mobil bekas sebagai alternatif Anda untuk memenuhi kebutuhan akan kendaraan ini. Pastikan Anda membeli mobil secara Aman dan Nyaman, dibantu oleh orang yang terpercaya lebih baik dari pada jika Anda membeli sendiri tanpa pengalaman. Mungkin Anda harus mengeluarkan dana lebih, tapi itu lebih baik jika dibandingkan Anda mendapatkan mobil bekas dengan kualitas rongsokan yang harus diperbaiki sana-sini. Jangan terkecoh penampilan semata, karena penampilan dapat dengan mudah dimanipulasi dengan dana minim. Akhirnya, selamat berburu mobil second yang bagus buat Anda yang sedang mencarinya. Semoga bermanfaat.






0 komentar:

Posting Komentar